29 Desember 2011

What Did You Get From Facebook?


What Did You Get From Facebook?

Sebenernya udah lama banget pengen nulis ini bahkan ketika saya masih facebookan, ketika bertanya-tanya dalam hati, “Saya dapet apa dari Facebook?”. Maklum pada saat itu saya masih addict yang namanya facebook, sedikit nostalgia ane pertama kenal facebook tahun 2007 waktu itu tamat SMP kalo ga salah, waktu teh nida bilang “udah ga zaman fs an, mening bikin fb” waktu itu bikin fb nge add temen-temen fs yang udah pada punya fb, yang masih saya inget namanya hikmah, kakak kelas orang Sumedang, dari situ mulai demen yang namanya fb, nambah temen, dari game, ampe masuk Al-Amin waktu itu deket ama cewek orang turki namanya Tugba, bukan nya GR cuman kayaknya dia demen gitu sama saya, hehehehe....

Nah selama FBan itu udah berapa kali saya berenti dan bikin akun baru, pertama waktu dah bosen kelas 1 SMA (2008), fb saya hapus, waktu itu saya cuman buang-buangin foto, sama status, hapus pertemanan, soalnya bosenin juga, waktu nawarin ama temen-temen kelas buat bikin fb, bilang nya ah takut gak ke urus, buset gak keurus kayak miara binatang aja gak keurus -_-.

Eh buset dah pas kelas 2 SMA malah mereka pada bikin, masih inget waktu itu bulan puasa, pada minta dibikinin fb, weleh-weleh ga sesuai ama omongan mereka waktu kelas satu. Akhir nya saya aktip lagi fb, dan fb-an lagi, ampe bosen lagi pas masuk kelas 3, yah alesan nya sih emang gara-gara banyak masalah yang timbul gara-gara fb. Terakhir pas akhir kelas 3 pas udah UN aktif lagi FBan karena mau kenal seseorang lebih jauh, ternyata malah dari fb juga sumber masalah dari semua masalah yang saya hadepin ama dia.

Sekarang saya liat, waktu saya banyak kebang cuman buat fban, masih inget omongan mamah “kalo udah bisa mah udah we, nyari lagi yang belom bisa” saya banyak ngelak, ternyata emang baru kerasa sekarang kalo yang kaya gini mah mudorot nya lebih banyak ketimbang manfaat nya. Makanya sekarang lebih maen di blog, selain belajar mempercantik halaman dengan belajar HTML, dan juga belajar menulis. Kalo nulis status doang mah Alay kampung juga pada bisa *Liat aja di FB banyak*

Dan sekarang saya malah bisa dikatakan ENEG ama yang sehari-hari cuman FBan, ngapain coba mereka, kalo buat komunikasi kenapa ga langsung aja ke orang nya, tanpa harus di publish di FB? Suka enek pas kita lagi ngobrol, eh ini malah buka FB di hp nya *pengen nampol sumpah*

Terus emang gak ada website lain yang lu tahu selain fb hah? Cuman fb doang yang dibuka, minjem notebook orang, cuman buat fban? What a fuckin reason. Dan setahu saya orang-orang keren yang saya kenal udah pada berhenti facebook kok



Bukan saya ngelarang fban atau apa, sekarang liat sama mata sendiri apa yang sudah kamu dapet dari facebook? Kalo memang banyak manfaatnya buat kamu silahkan*, kalo udah bisa melihat dan memahami tulisan ane diatas, mari ikut bersama ane dengan mengklik Delete Acount



*) : Mampus

0 komentar:

Posting Komentar