31 Desember 2011

Pelatihan Jurnalistik Bamus Betawi (1/2)


Alamat Palsu

Acara ini sudah direncanain dari jauh hari. Kebetulan yang mau ikut itu saya, Lutfi, Huday, Mimftah sama Alif. Lutfi jadi penghubung kita ama kaka senior, soalnya dia yang paling deket ama bang Robi a.k.a bang Tejo. Akhir nya kita serahin alamat dan ini itu sama dia.

Pas Hari H (30/12) ternyata si Lutfi kagak bisa dating, kampret emang tuh bocah. Akhir nyayang berangkat cumin saya ama Huday, kita dah coba hubungin alif, diSms ditelfon, gabisa dua-dua nya. Akhir nya gw minta alamat sama Lutfi dikasih

From: Lutfi Wibowo
Jalan Harmony Kota Gedung Bamus Deket Istana Presiden Lewat Monas.

Kita berngkat jam 7 kurang naek Trans Jakarta dari Lebak Bulus. Di tengah jalan Alif baru sms kalo dia baru bangun -___-. Mobil tetep jalan setelah satu jam lebih sampai juga di Harmoni, nah kita turun, nyampe situ kita tanyain sama Satpam situ “pak kalo gedung bamus sebelah mana yah?” “gedung bamus? Wah kurang tahu de, coba liat alamat nya” akhir nya gw liatin sms dari Lutfi ama dia, karena ada tulisan Lewat Monas, dia nyuruh kita naek lagi kea rah monas, kita nurut dan berangkat ke sana.

Turun di monas, kita jalan bentar, masuk ke monas nyamperin polisi buat nanyain ni alamat, pak polisi itu juga gak tahu, saya mikir wah alamat palsu nih, abis itu saya ma huday jalan lagi ampe istana presiden, kan nyebrang tuh buset kita kaya diserang gitu dari arah kanan motor ampe ratusan gitu maju kea rah kita, buset serem abis ini. Akhir nya nyampe di tepian jalan, yaitu Istana Presiden.

Di depan istana presiden kan ga ada trotoar, yang ada cumin taman rumput, kamu tahu kan kalo di Singapore nginjek taman rumput denda nya gede, yah kebetulan sebelah sononya lagi ada jalan aspal, yaudah kita jalan di situ, baru bentar jalan ada suara orang teriak, pertama saya ga ngeh kan itu siapa neriakin siapa, eh tahu nya itu satpam nya presiden neriakin kita karena jalan depan istana, kata gw “numpang lewat” eh malah terus teriak, emang nya kita anjing yang detirakin gitu, ga punya moral banget, baru jadi satpam, pantesan sih satpam presiden, presiden nya juga menurut saya ga bermoral.

Kita jalan tanpa tujuan, kita nelfon bang robi, kita disuruh ke Harmoni lagi, lumayan lah kita jalan dari monas, dah nyampe harmoni lagi, di situ smpah laper banget dah, saya ngajak huday buat nyari dulu makan, ada warteg disitu, kita makan, sambil hubungin bang robi tentang alamat lengkap nya, bang robi malah keras kepala kalo alamat yang dia kasih tuh dah bener, bahkan dia bilang jangan nanya ama orang lewat nanya nya ama satpam, lah saya bilang kita ga nanya orang lewat kok, kita nanya ama Polisi yang lagi jaga.

Abis makan kita langsung dapet telfon dari temen nya bang robi, nah kita dapet alamat yang bener, Jl. Suryo Pranoto, gedung Prasada Sarana Karya, kita nanyain polisi, akhir nya dia tahu jalan nya, kita jalan kesitu, nyampe situ kita nanyain sama orang situ, katanya bener alamatnya, kita Tanya bamus, kita ditunjukin gedung yang lumayan tinggi disitu.

Saya liat jam buset jam 10, kita berangkat jam 7 Kurang, nyari alamat berapa jam dah.

0 komentar:

Posting Komentar