31 Desember 2011

Pelatihan Jurnalistik Bamus Betawi (2/2)


(disini ane menggantikan kata ganti saya ye?)

Nyampe depan gedung, buset ane pake sandal. Bukan nya kalo masuka gedung resmi kaya gini mesti pake sepatu, buset dah lupa, tapi lah ane masuk aja lah, satpam yang di luar udah dilewatin, masuk gedung, menuju lif, kata bang robi lantai 6, kita langsung menuju lantai tersebut, keluar lif udah ngejeblag tulisan gede “ BADAN MUSYAWARAH MASYARAKAT BETAWI” kita dah nyampe nih ke acara.

Depan pintu nya ada abang-abang nyuruh masuk gitu, pake sandal, Syukurlah bukan cuman ane yang pake sandal, Hahahahahaha… masuk situ nulis nama, ngasi parap, ngambil Map, ama ngambil snack, terus duduk manis di tempat nya J

“Mari kita buka acara pelatihan jurnalistik ini dengan seraya mengucapkan Bismilah” wah ane dating jam segini ternyata baru mulai, Allah emang udah memperhitungkan ini.


Mulai pembicara pertama Pak Kamsul Hasan (Warta Kota) berbicara tentang Pasal 28 UUD 1945, , dilanjut dengan pembicara Lahyanto Nadie (Bisnis Nasional) yang ngobrolin perkembangan pers, kocak nih bapak yang ini, ane jawab pertanyaan tentang apa Prinsip seorang wartawan, ada yang jawab professional lah, tapi ane jawab” Kritis” buset katanya mau ngasih hadiah, tapi sayang pas mau ane samperin, ane kehilangan jejak, padaha mau ane minta Koran Bisnis punya dia. Anekan gini gini jurusan management Bisnis :) sebetulnya ada yang ingin saya tanyain sehubungan dengan “ Bagaimana kita menanggapi Media yang dijadikan alat Pemerintah untuk mengalihkan isu? Seperti yang kita tahu ketika suatu kasus sedang booming, dating kasus baru, kasus lama dilupaka begitu saja” tapi saying ga gebagian nanya -__-,
Istirahat Shalat Jum’at
Abis shalat jum’at kita ke atas lagi, Makan Siang :p
Pembicara kedua Pak Achmad Fachrudin, wah anak PTIQ, ane dah punya buku nya, disini dapet lagi, buset yang ini ana jual ah satu :p *jiwa bisnis muncul* Pembicaraan nya menarik mengenai menulis Opini di Media, lumayan dapet pencerahan untuk mencoba nulis Artkel, Wacana, atau Opini di surt kabar, ah besok-besok mu beli Koran, biar ada sedikit wawasan tentang itu, kan katanya lumayan, zaman nya pak Fachrudin masih kuliah di PTIQ, kalo dia nulis satu artikel dapet 1,5 juta lah royality nya, wah lumayan tuh *Bukan lumayan lagi kalo buat ane*. Saya mengajukan satu pertanyaan mengenai Plagiatisme dan dijawab, dengan lumayan lah bikin saya faham.
Isosnack * Istirahat Sholat Snack
Dinaljut pemateri ketiga tentang tehnik wawancara, yang ini asik juga cuman masalah nya, ga nyambung sama yang ditanyain, dan keluar dari bahasan materi, malah bicarain istrinya, tapi masih untung dari pada pembicara yang setelah nya lagi buset Jenuh bener dah.
ISOMA
Nah terkahir ada pemateri dari SCTV nah kalo yang ini asli kocak, dan seru, yang nanya aneh2 bener, dah jelas si bapak ini dibidang news, nanya masalah “Dunia Lain” lah bujug dah
Setelah acara selesai, diabsen kedepan bawa sertikfikat dan ang transport, lumayan gocap boss :)
Cba acara kek gini sering, hahahaha
Alhamdulillah :)

0 komentar:

Posting Komentar