25 Juni 2012

Semua tergantung bagaimana kita menyikapi.


Memang betul, dari semua masalah yang terjadi di dunia ini saya yakin ada orang yang pernah mengalami masalah yang sama. Lalu masalah yang dialami oleh seseorang dialami pula oleh orang yang berbeda. Tapi apa yang terjadi setelahnya belum tentu sama. Ada yang justru naik, ada juga yang jatuh.

Dalam hal ini saya ingat ketika masih sekolah dulu diajarkan fisika oleh pak Asep Budi. Beliau pernah cerita bahwa bagaimana seseorang tertekan oleh masalah itu ibarat suatu benda mendapat tekanan energi. Suatu benda yang mendapat tekanan energi dari luar. Energi yang datang itu tidak bisa kita perkecil atau perbesar, karena fator tersebut datang dari luar. Maka ketika ingin mendapatkan tekanan yang rendah maka hamparan benda yang menerima energi itu yang diperluas maka tekanan menjadi kecil. (kurang lebih kaya gitu lah, lupa lagi gw)

Jadi sepikiran dengan pemikiran saya bahwa ketika seorang mendapati keadaan, keadaan itu faktor dari luar. Maka kita harus bisa menyiapkan faktor dari dalam. Contoh dalam keadaan sepi ada orang yang kesepian ada orang merasa tenang. Lalu ketika dalam keadaan banyak orang ada yang merasa bising, ada yang merasa hangat dengan banyak orang tersebut.

Hal itu kembali lagi kepada bagaimana kita menghadapi keadaan tersebut. Tiga hal yang saya tahu ketika ditimpa suatu keadaan yang disebut masalah, maka tenanglah tersenyum dan berfikir positif.
#SmileIsMe

0 komentar:

Posting Komentar